SOP DRIVER

 

 


Kami merancang SOP DRIVER agar driver memiliki panduan untuk meningkatkan order di aplikasi gusjek.
Kami dan tim sudah memiliki pengalaman exspert di bidang pemasaran. Memiliki pengalaman pemasaran di mexico,los anggles dan negara bagian amerika serikat. Dan penglaman IT yang tinggi. Kami melengkapi driver dengan SOP DRIVER yang bertujuan agar driver mendapatkan beberapa order berlangganan. Diantaranya :



1. Senyum saat bertemu dengan konsumen. Mata adalah jendela hati dan hati yang baik suka melihat hal hal yang baik

2. Jujur dalam segala situasi. Terkadang jujur akan membantu kamu untuk menghadapi segala sesuatu yang sulit dan tidak bisa di pecahkan.

3. Fokus saat ada order. Terkadang order bagi sebagian driver merupakan hal yang sepele. Namun order adalah ujung tombak dari penghidupan driver.

4. Menyelesaikan orderan tanpa masalah dan cepat. Terkadang driver memang di tuntut klien atau konsumen untuk cepat dalam bekerja. Walaupun driver online sekalipun,kecepatan akan mempengaruhi performa driver.

5. Ongkosan kecil ongkosan besar di ambil. Gusjek di masa lalu bisa ceaf order 50 paket per hari dengan jumlah kurir 5,karena ongkosan kecil dan ngkosan besar di ambil Semua. Saar rasio cancel 0% maka jumlah order akan terus naik.

6. Komunikasi antara driver dan konsumen dan menjaga nama baik diri sendiri ataupun aplikasi. Menjaga nama baik itu sama dengan bisa di percaya dan bisa di andalkan.

7. Terbuka untuk saran konsumen. Anda harus lebih mendengarkan konsumen daripada anda mendengarkan diri sendiri. Semua keluhan konsumen adalah uang anda. Jadi jika konsumen mengeluh,driver harus bisa mengatasi keluhan kosnumen tersebut.

8. Sama seperti aak kecil. Anggap konsumen seperti anak kecil dan membutuhkan susu. Saat anda memberikan apa yang di butuhkan konsumen. Konsumen akan memberikan apa yang anda butuhkan.

9. Kekeluargaan adaah solusi untuk semua masalah. 

10. Semua order di arahkan masuk ke aplikasi gusjek. Saat anda mendapatkan order kemudian anda menyimpan nomer wa konsumen. Biasanya konsumen akan menghubungi anda secara personal. Namun lebih baik memang order masuk lewat aplikasi. Sehingga order di roling untuk semua tim gusjek.

11. Semua driver harus berada dalam wa groub.
Jika driver keluar dari wa groub driver. Maka akun driver akan di cabut. Dan anda harus menghubungi cs admin untuk mengaktifkan kembali. Dan harus masuk ke dalam wa groub driver 
Namun jika konsumen tidak mau order lewat aplikasi. Anda bisa softselling mengantarkan pesanan konsumen. Sehingga pihak aplikasi akan fokus untuk rekruitmen driver sehingga jumlah order di aplikasi semakin banyak.

12. Driver yang sudah 5 tahun di aplikasi gusjek,akan di tugaskan sebagai manager area. Melayani top up saldo,pendaftaran mitrafood,pendaftaran driver. Dan akses ke forum VIP


SOP INI KAMI UPDATE SEWAKTU WAKTU UNTUK MEMBANTU JUMLAH ORDER DI APLIKASI GUSJEKZ SEMAKIN MENINGKAT.